Share

Sabtu, 12 Februari 2011

Hiu Goblin, Hiu Mengerikan Dari Laut Dalam

Laut Dalam



Seperti yang dapat Anda lihat dari hiu ini, fitur yang paling menonjol adalah moncong berbentuk seperti sekop pada paruhnya yang jauh lebih besar daripada hui yang lain. Yang juga berbeda dari hiu lainnya adalah warna tubuhnya yang sebagian besar berwarna merah muda. Warna merah muda ini disebabkan oleh pembuluh darah di bawah semi-kulit transparan (yang memar dengan mudah), sehingga menyebabkan warna tersebut. Fitur yang paling aneh, adalah mulutnya dapat mengeluarkan semacam rahang.

Hiu Goblin biasanya ditemukan di dekat dasar laut, pada kedalaman sekitar 250 m. Spesimen yang terdalam yang pernah tertangkap ditemukan pada 1.300 m. Karena tidak adanya cahaya di habitatnya, ia tidak berburu dengan melihat tapi dengan menggunakan elektro-organ sensitif dalam moncongnya.

Hiu Goblin sekali menemukan mangsanya, kemudian mulutnya membuka dan rahang menonjol keluar seperti membentak. Itu seperti lidah yang kemudian mengisap korban ke gigi depan yang tajam. Mangsanya adalah hewan hewan karang laut dalam, cephalopods (cumi-cumi dan gurita) dan krustasea (kepiting dan lobster).

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMcz7wmDWFEfeDenErBxNlOe3BkNmXtdsr-3zPsWpORNH4nOQcRcIPYTTcFYeuIlWZA0fhSwfqPaQyg3of3Hsc9MK0wwf0a0hyphenhyphenh82L1NtS8z41w6vEGN49UK-68_HrVsBzdXR70cw6S5Ye/s400/goblin+shark4.jpg

Hiu Goblin yang kebanyakan telah tertangkap dan telah ditangkap di lepas pantai Jepang. Mereka memiliki distribusi dan ditemukan di seluruh Pasifik dan Atlantik, lepas pantai Australia dan Selandia Baru dan bahkan Teluk Meksiko.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer