Share

Jumat, 18 Februari 2011

10 Desain LEGO Terunik di Dunia

Lego adalah sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang terkenal di dunia khususnya di kalangan anak-anak atau remaja tidak pandang lelaki ataupun perempuan. Bongkah-bongkah ini serta kepingan lain bisa disusun menjadi model apa saja.

Mobil, kereta api, bangunan, kota, patung, kapal, kapal terbang, pesawat luar angkasa serta robot, semuanya bisa dibuat. Alat permainan ini dikeluarkan oleh Perusahaan LEGO dari Denmark.


LEGO Difference Engine

Charles Babbages pelopor komputer di abad ke-19 menjadi inspirasi Andy Carroll untuk memdesain LEGO ini, sangat terampil Andy Carroll mendesain LEGO engine ini sehingga mesin ini dapat menghitung 3 - 4 digit angka.

Bluetooth LEGO Car

Open Interface telah menciptakan LEGO dalam bentuk mobil, mobil LEGO ini dapat berjalan dengan menggunakan bluetooth mouse yang sudah dipatenkan menjadi BLUEmagic Host Application Programming Interface. Gerakkan mouse..!, maka mobil akan bergerak sesuai arah gerakan mouse.

LEGO Harpsichord

Adalah Henry Lim yang merancang LEGO unik berbentuk piano ini.

Spesifikasi piano LEGO buatan Henry Lim :
1 x 8' disposition (single choir (one string per note)
middle C corresponds to middle C on other instruments)
single manual (one keyboard), 61 note range (5 octaves, C-c'''', A415)
6 x 3 ft. dimension, approximate 150 lbs. weight, and an estimated 100,000 LEGO piece count. The strings (brass gauges .012-.018 and steel gauges .008-.012) exert approximately 325 lbs. of tension.

LEGO Pinball Machine

Gerrit Bronsveld & Martijn Boogaarts 2 orang asal Belanda ini menciptakan LEGO berbentuk mesin pinball.

LEGO pinball ini tidak hanya sebagai hiasan dengan 20.000 LEGO yang tersusun tetapi didalamnya sudah ditambahkan motor(sbg penggerak), sensor, controller board, dan bahasa pemrograman juga sudah ada didalam LEGO pinball ini. Jadi LEGO ini memang benar-benar berfungsi sebagai pinball machine.

LEGO Lie Detector

Ini terinspirasi oleh pembicaraan dari seorang panelis Mindfest Karen Wilkinson dengan Mike Petrich yang berbicara tentang penggunaan sensor, tingkat kebohongan diukur dengan melihat keringat pada tangan anda.

Semakin anda rileks otomatis tidak ada keringat di tangan anda, tetapi jika tangan anda banyak mengeluarkan keringat sepertinya anda stress dan berusaha menutupi kebohongan anda dari pertanyaan yang diberikan.

LEGO Computer

Dari LEGO komputernya ini, Winston membuktikan bahwa untuk memiliki komputer yang keren tidak harus selalu mengeluarkan budget yang tinggi. Meskipun bukan komputer dengan spek tinggi, tapi komputer ini sangat cukup jika hanya digunakan untuk browsing, atau buffer video lewat youtube. Sudah dilengkapi dengan keyboard dan mouse wireless.

Spesifikasi LEGO komputer buatan Winston :
VIA C3 933MHz processor
8X DVD drive
256MB Kingston PC2700 DDR SDRAM
70watt Micro-ATX power supply, and an IBM 18GB hard drive.

LEGO Air Conditioner

Di tahun 2006, fungsi dari LEGO AC (air conditioner) sudah bisa dinikmati, dilengkapi dengan compressor, katup, dan kipas yang sudah mampu bekerja secara normal.

LEGO Vending Machine

Dibuat oleh Anders, benar2 berfungsi sebagai vending machine dilengkapi dengan 4 lampu sensor, 4 dinamo motor, 2 RCX, juga memiliki slot koin dengan jumah yang ditampilkan di layar LCD.

LEGO CD Thrower

The Hammerhead ciptaan Philo dapat mengeluarkan CD dengan kecepatan tinggi, LEGO ini memiliki 2 bagian, yang pertama bagian kepala berfungsi untuk melempat CD, dan yang kedua bagian ekor yang berfungsi memberikan CD menuju bagian kepala.

LEGO USB Drive

Bentuknya yang unik menambah daya tarik dari USB drive ini, untuk membuat USB drive ini tidak perlu memiliki keahlian khusus, yang dibutuhkan hanya ketelitian dan kesabaran yg tinggi.


Sumber :
kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer